Serapan Anggaran Dinas KPKP Capai 14,92 Persen

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sejak awal tahun hingga kini, penyerapan anggaran di Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta tercatat telah mencapai 14,92 persen atau Rp 83,98 miliar dari total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 562,82 miliar pada tahun ini.

"Dalam proyeksi kita targetkan 15 persen penyerapan di bulan April. Tapi ini masih on schedule," ujar Darjamuni, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI

Ia menjelaskan, total anggaran sebesar Rp 562,94 miliar yang dialokasikan kepada jajarannya tahun ini digunakan untuk belanja langsung senilai Rp 337,08 miliar dan belanja tidak langsung senilai Rp 225,74 miliar.

Dari total anggaran tersebut, kata Darjamuni, ada sejumlah kegiatan yang realisasi anggarannya telah terserap 100 persen. Di antaranya seeprti pengadaan mobil pengendalian Hewan Penular Rabies (HPR) dan kegiatan pengawasan kesehatan hewan saat Asian Games.

"Masih ada 126 kegiatan lainnya yang menggunakan lelang. Sampai saat ini penyerapannya baru sembilan persen. Tapi di bulan Mei kita kejar sesuai target," tandasnya.(pr/kj/al)